The Importance of Sharing


Pada tulisan saya kali ini, saya ingin membagi aplikasi yang pernah saya buat waktu saya masih semster 3. Ini merupakan aplikasi berbasis desktop yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman java. Waktu itu saya baru pertama kali mengenal OOP dan masih belum seberapa paham mengenai penerapannya, sehingga class  – class didalamnya masih terlihat acak – acakan dan belum terstruktur dengan baik serta belum mengikuti design pattern yang ada. Program ini digunakan untuk menghitung suara dalam pemilihan ketua UKKH yang dimana waktu itu ada tiga paket calon ketua dan wakil ketua.

Pada waktu itu yang menjadi panitia adalah dari angkatan saya yaitu angkatan 2007, dan sesuai tradisi setiap angkatan yang menjadi panitia harus membuat aplikasi untuk menghitung suara dari bahasa pemrograman apapun. Hal ini sangat menarik karena kita bisa melihat berbagai macam bentuk aplikasi dari berbagai macam bahasa pemrograman setiap tahunnya. Oh ya aplikasi ini juga pernah digunakan di sebuah perguruan tinggi swasta lainnya di surabaya, yang tentunya juga aplikasi ini juga mengalami perubahan sesuai dengan kondisi waktu itu.

Saya ingin membagi aplikasi ini kepada siapa pun dan jika ingin menggunakan, merubahnya atau mengembangkannya silahkan saja karena aplikasi ini gratis kok. Dan mohon masukkannya berupa kritik dan saran untuk aplikasi ini. Aplikasi dapat didownloadDisini

Leave a Reply

